Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Penjumlahan (sum) DI MS Word 2007


Sekedar berbagi informasi. Bagaimana cara melakukan penjumlahan yang dilakukan di Microsoft Word 2007, sedangkan untuk penjumlahan atau formulasi sering dilakukan pada ms excel 2007. Disini saya akan berbagi tips sederhana tentang cara penjumlahan pada Aplikasi MS. WORD 2007




Langkah-Langkahnya :


  1. Buat tabel yang akan dijumlahkan pada ms word 2007 seperti biasa
  2. Isi data nilai seperti biasa
  3. lihat contoh gambar seperti gambar diatas  
  4. kolom jumlah dikosongkan dan klik
  5. Pada kolom penjumlahan isikan perintah segabai berikut
  6. Klik Menu INSERTQUICK PART – Klik FIELD – klik FORMULA – Pilih Opsi Number Format (#.##0 ) Klik OK
  7. lihat gambar forrmulasi penjumlahan pada gambar dibawah.
  8. Selanjutnya dengan otomatis kolom penjumlahan sudah terisi dengan otomatis..



semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat ya

Post a Comment

0 Comments